Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Widget by ateonsoft.com

Jumat, 26 Juni 2009

Prinsip-Prinsip Pembangunan Sukses


Tidak sedikit orang di muka bumi ini yang mengalami kegagalan dalam hidupnya karena salah dalam menentukan dan menetapkan serta bagaimana cara membangkitkan dan membangun potensi sukses pada dirinya. Orang-orang yang sukses sebelumnya adalah orang-orang yang pernah gagal dalam hidupnya, namun ia bangkit dan bangkit. Kunci sukses seseorang sangat dipengaruhi dan ditentukan sejauh mana ia dapat menerapkan prinsip-prinsip pembangunan sukses :


1.Tetapkan tujuan yang anda ingin mencapainya, ciptakan suatu citra (image) tentang diri anda sepuluh tahun yang akan datang.

2.Kemudian susunlah rencana sepuluh tahun anda, kehidupan anda terlalu berharga untuk dibiarkan meluncur sendiri tanpa rencana. Tuliskanlah di atas kertas apa yang anda ingin capai dan wujudkan dalam kerjaan anda, keluarga anda dan kehidupan sosial anda.

3.Selanjutnya serahkan diri kepada keinginan-keinginan anda. Tetapkan tujuan-tujuan supaya mendapat energi lebih banyak. Tetapkan tujuan-tujuan untuk bisa berprestasi lebih banyak. Tetapkan tujuan-tujuan dan temukanlah kenikmatan hidup yang sebenarnya.

4.Lalu jadikanlah tujuan-tujuan anda itu “Pilot Otomatis” anda. Jika tujuan-tujuan anda menyerapi anda, maka anda mudah mengambil keputusan-keputusan yang tepat untuk mencapai tujuan-tujuan anda.

5.Capailah tujuan anda dengan maju selangkah demi selangkah sekaligus. Anggaplah pekerjaan apapun yang anda sedang laksanakan – betapapun remehnya – sebagai batu loncatan untuk maju.

6.Tetapkan tujuan-tujuan 30 hari. Usaha tiap-tiap hari ada manfaatnya.

7.Ambillah jalan lain, kalau jalan yang sedang anda tempuh buntu, tapi jangan tinggalkan tujuan anda.

8.Investasikan diri anda sendiri. Belilah hal-hal (barang-barang) yang membangun kekuatan mental dan efisiensi, tanamkan (investasikan) pencetus-pencetus gagasan.

Orang yang berinisiatif adalah orang yang memikul dan berani memikul banyak tanggung jawabnya, dengan inisiatif ia berhasil melakukan tugas-tugas yang sulit, semuanya harus dihadapinya dengan kepala dingin, itulah kesukaran-kesukaran yang harus anda hadapi, betapa pentingnya inisiatif dalam perjuangan hidup.


0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting